Kepribadian Bangsa Timur

Kepribadian bangsa timur adalah kepribadian yang bertolak belakang dengan kepribadian bangsa barat, dari wilayahnya, lingkungan, gaya hidup, kebudayaan dan kebiasaannya pun berbeda. Menjelaskan tentang kepribadian bangsa timur, sudah jelas kita semua tau bahwa bangsa timur identik dengan benua Asia dan Afrika. Yang penduduknya sebagian besar berambut hitam dan berkulit sawo matang dan hitam, dan sebagian pula berkulit putih dan bermata sipit.
Bangsa timur juga dikenal dengan bangsa yang baik dan ramah, mempunyai sifat toleransi yang tinggi dan saling tolong menolong. Bangsa barat saat berkunjung ke wilayah bangsa timur, mereka pasti selalu berpendapat bahwa orang-orang timur itu baik dan ramah. Bangsa timur dalam berpakaian pun tergolong sopan. mereka pun sangat melestarikan budaya masing-masing dan mempunyai adat istiadat yang di junjung tinggi.
Namun seiring waktu berjalan kerpribadian bangsa timur saat ini sudah banyak dimasuki oleh pengaruh globalisasi yang datang dari bangsa barat. Saat ini tidak sedikit orang-orang timur yang sudah melupakan norma-norma sosial yang ada. Pengaruh tersebut berdampak buruk serta menjadi contoh bagi generasi mereka yang tidak baik. Globalisasi sangatlah bagus bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi suatu bangsa tapi sifat-sifat atau kebiasaan bangsa barat janganlah sampai kita tiru juga contohnya dalam masalah pergaulan dan gaya hidup.

Pergaulan Bangsa Timur di Lingkungan Kampus
Di jenjang yang paling tinggi ini, sudah mencapai batas terpuncak untuk setiap orang menata ilmu mereka. Pergaulan pada jenjang ini juga sangatlah terbilang melewati kata bebas, lain dengan sebelum menjejakan di jenjang ini yaitu pada masa SMA, seperti tingkah laku, berbicara, cara berpakaian, dan lainnya. Di sekolah semua itu masih dalam pengawasan dewan guru, sedangkan di kampus semua itu tergantung pada masing-masing orang atau harus mandiri. Karena terlalu bebas sebaiknya perilaku negatif atau kekerasan seperti berdemo, menggunakan obat-obatan terlarang, tauran antar kampus sebaiknya di hindari. Sebaiknya lebih baik di atasi dengan cara melakukan kegiatan yang positif, seperti bakti sosial, membuka acara pentas seni budaya dan lainnya, yang dapat membantu mahasiswa lebih beraktifitas dengan baik di kampus.

2 Comments

Filed under Thread & Record

2 responses to “Kepribadian Bangsa Timur

  1. hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    http://www.gunadarma.ac.id
    http://www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill
    makasi 🙂

Leave a comment